iluhnuna

Kata Motivasi Diri Sendiri Agar Lebih Berani

Posting Komentar

kata-bijak-untuk-diri-sendiri

Kata-kata bijak untuk diri sendiri.  

Aku ini termasuk tipe orang yang suka ngga percaya diri. Apalagi untuk memulai hal baru harus dengan banyak pertimbangan. Aku juga tipe orang yang tidak suka tantangan dan suka berada di zona nyaman. Maka dari it aku mempunyai kalimat penyemangat untuk diri sendiri. 

Kalimat yang bisa memberikan keberanian untuk melangkah selangkah lebih maju. Tak harus jauh-jauh cukup bisa memberikan keberanian selangkah saja sudah teramat sangat bersyukur. 

Sedikit cerita ketika masa sekolah itu merupakan masa yang penuh ketidaknyamanan. Karena kita dipaksa mempelajari hal yang tidak kita suka. Lebih tepatnya aku yang tidak suka. 

Hal yang paling kuingat adalah pelajaran seni tari. Aku ngga suka nari dan ngga bisa nari, bahkan ngga tertarik sama sekali dengan tarian. Karena aku tahu kapasitas diriku. Jadi itu menjadi masa yang paling tidak aku sukai dan masa yang bikin stress setiap pelajaran itu ada.

Memotivasi diri sendiri adalah hal yang paling susah dilakukan. Karena harus mengalahkan ego dalam diri. Hal itu akan jadi perang batin tersendiri. 

Untuk menyemangati diri sendiri selain sumbernya dari teman yang bersifat dukungan luar, kalian harus menemukan kalimat yang tepat untuk memotivasi diri sebagai dukungan dari dalam diri kalian sendiri.

 Tidak harus kata-kata dari seorang motivator atau bersumber dari kata-kata bijak yang bertebaran di internet. Kita bisa menciptakan kata penyemangat untuk diri kita sendiri. Karena hanya kita sendirilah yang tahu batasan diri.

Kata motivasi ini bisa memberikan keberanian buat diri saya sendiri. Saat itu sepertinya aku masih SMP. Aku benar-benar menginginkan sesuatu. Mungkin itu adalah kali pertama aku sangat bertekad tapi dihantui rasa khawatir dan rasa takut.

Akhirnya aku berkata pada diriku sendiri

"Coba aja dulu. Kalau tidak dicoba maka ngga bakal tau hasilnya"

Kalimat sederhana tapi bener-bener bisa membulatkan tekadku. 

Setiap kali merasa ragu aku langsung teringat kata itu secara otomatis. Hasilnya aku jadi lebih berani untuk mencoba sesuatu. 

Dari kalimat penyemangat itu ternyata bisa mendekatkan jodoh pula. Karena kalimat itu aku dan suami bertemu. Pertemuannya juga bisa dibilang konyol dan tak terduga aja.

Ketika kalian ragu cobalah ucapkan kalimat tersebut pada diri sendiri. Seperti yang kalian tahu kata-kata yang kita ucapkan juga memiliki kekuatan untuk kepribadian kita. Jadi sangat penting untuk memilih kata yang benar-benar positif agar bisa memberikan semangat pada diri.

Saat kalian merasa lelah dan down ucapkanlah kalimat yang memotivasi kalian. Ucapkan kata-kata positif pada diri sendiri. Kita biasanya lebih sering menghina diri sendiri atau melabeli diri dengan kata-kata negatif. 

Karena ucapan adalah doa. Begitu kan kata orang-orang. 

Jangan pernah memandang rendah diri kita sendiri karena hal itu akan berdampak pada kehidupan kita sendiri pula.

Semoga ceritaku kali ini bisa memberi kalian semangat untuk lebih berani dalam melangkah.


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

Posting Komentar